Selasa, 29 Januari 2013

Kumpulan Komentar Nyeleneh Aktor Lapangan Hijau Sepanjang Tahun 2012

Selalu ada saja sajian bumbu berbeda dari aktor lapangan hijau nyentrik yang ada di panggung ini.

Selain hal-hal konyol yang mereka perbuat, beberapa dari mereka pernah melontarkan quote atau komentar nyeleneh di sepanjang 12 bulan di tahun 2012. Salah satunya adalah komentar nyeleneh Mario Balotelli sebelum dimulainya pagelaran EURO 2012 silam.

Siapa lagi yang pernah melontarkan pernyataan aneh di sepanjang tahun ini, dan apa isi komentar mereka?

Berikut ini adalah 6 komentar paling nyeleneh dan unik yang pernah terlontar dari mulut para pemain sepakbola dunia di tahun 2012, check this out.

- Joey Barton [Marseille/Inggris]

Barton memang dikenal sebagai pemain dengan setumpuk kontroversi. Ia pernah memicu perkelahian di laga terakhir EPL musim lalu dan mendapat hukuman larangan bertanding di 12 laga di EPL.

Di tahun ini, Barton pernah mengucapkan bahwa dirinya terlalu pintar untuk permainan sepakbola.



"Mungkin saya tak perlu mengatakannya, namun saya sepertinya terlalu cerdas untuk menjadi pesepakbola." -- Barton.

- Jimmy Bullard [Mantan Pemain Milton Keynes Dons/Inggris]

Pemain yang mengalami pensiun dini akibat cedera ini sempat melontarkan komentar kontroversi terkait pelarangan penggunaan Twitter oleh beberapa klub EPL.



"Biarkan saja mereka dengan itu semua, Tweet-kan apa yang Anda mau. Gunakan Twitter untuk menyembelih fans dan lihat apa mereka akan menyukainya, sebab kadang mereka juga dibiarkan untuk menyembelih kita (para pemain)." -- Bullard.

- Mino Raiola [Agen Pemain/Italia]

Mino Raiola yang merupakan agen Balotelli membantah kemungkinan Balotelli pulang kampung ke Serie A Italia dengan komentar yang nyeleneh. Mantan koki ini beranggapan bawah tidak ada satu pun klub dari Serie A Italia yang mampu membeli Balotelli dikarenakan harga sang pemain yang menyamai lukisan Mona Lisa.



"Harga Balotelli setara dengan Mona Lisa. Tak ada satu tim pun yang mampu membeli dirinya." -- Raiola.

- Mario Balotelli [Manchester City/Italia]

Rasisme menjadi permasalahan hangat di Eropa di sepanjang tahun ini. Event EURO 2012 pun tak luput dari ancaman tersebut. Apalagi tuan rumah penyelenggara EURO 2012, Polandia dan Ukraina, mempunyai catatan kelam terkati persoalan rasisme.

Balotelli merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang mengecam tindakan dan ucapan rasis. Sebelum turnamen 4 tahunan antarnegara Eropa ini digelar, striker yang saat ini bermain untuk klub EPL Manchester City tersebut melontarkan pernyataan keras terkait rasisme.

Ia menyatakan akan membunuh siapapun yang melakukan pelecehan rasis terhadap dirinya.



"Jika sampai ada yang melempar pisang kepada saya di jalanan, maka saya rela masuk penjara, karena saya akan membunuh mereka." -- Balotelli.

- Sir Alex Ferguson [Pelatih Manchester United/Skotlandia]

Akhir pekan lalu, Sir Alex sempat melontarkan sumpah serapah kepada pemain Swansea City, Ashley Williams, karena perbuatannya kepada Robin van persie.

Opa Fergie beranggapan bahwa tindakan Williams tersebut [menendang bola ke kepala van Persie] dapat berakibat fatal karena dilakukan dari jarak yang sangat dekat dan disengaja.



"Itu hal paling berbahaya yang pernah saya lihat di lapangan dalam beberapa tahun terakhir. Itu pasti disengaja. Peluit sudah ditiup, laga sudah dihentikan dan ia melakukannya di depan wasit, dia bisa membunuhnya. Sungguh perlakuan yang tak pantas dan memalukan." -- Sir Alex.

- Zlatan Ibrahimovic [Paris Saint-Germain/Swedia]

Striker jangkung asal Swedia ini pernah melontarkan statement yang dianggap menyombongkan dirinya ketika pertama kali datang ke Prancis. Ibrahimovic dengan santainya berkomentar bahwa dirinya tidak mengenal satu pemain pun daari Liga Prancis.



"Memang benar, saya tak begitu kenal para pemain Ligue 1. Namun yang pasti mereka mengenal saya." -- Ibrahimovic.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar