Selasa, 29 Januari 2013

Daftar Pemain Sepak Bola Muslim

1. Frank Ribery (Bayern Munchen)
salah satu pemain terbaik perancis, di Salah satu media Prancis dia di sebut sebut sebagi The next Zinedine Zidane. dan dia bermain untuk Bayern Munchen Tim Rakasasa Bundesliga jerman.

 

 2. Samir Nasri (Manchester City)
merupakan seorang pemain sepak bola Perancis yang berposisi sebagai gelandang serang. Saat ini ia bermain untuk Manchester City di Inggris dan untuk tim nasional Perancis. kontribusinya di city juga sangat di perhitungkan.

 

3. Mesut Ozil (Real Madrid)
eorang pemain sepak bola berkebangsaan Jerman keturunan Turki. Ia bermain di klub Real Madrid sejak Agustus 2010. Posisi utama dalam kesebelasan adalah sebagai gelandang serang. Di Spanyol ia mendapatkan julukan El Búho (Si Burung Hantu) karena kemampuan operannya yang teliti meliputi sudut yang luas.




4. Karim Benzema (Real Madrid)
merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Perancis keturunan Aljazair yang kini membela klub Real Madrid. banyak gol yang disumbangkannya untuk real madrid.

 

5. Nicolas Anelka (Shanghai Shenhua)
pemain sepak bola profesional berkebangsaan Perancis yang bermain sebagai penyerang untuk Shanghai Shenhua. Mantan manajer Chelsea Carlo Ancelotti menyatakan ia sebagai seorang pemain cepat dengan kemampuan duel di udara, teknik, tendangan ke gawang, dan pergerakan tanpa bola yang bagus.




6. Yaya toure (Manchester City)
pemain sepak bola profesional berkebangsaan Pantai Gading yang bermain sebagai gelandang untuk Manchester City di Liga Primer Inggris dan tim nasional Pantai Gading. merupakan pemain penting di manchester city.

 

7. Hamit Altintop (Galatasaray)
pesepak bola nasional Turki kelahiran Jerman yang bertinggi tubuh 183 cm. Dan ia adalah saudara kembar dari Halil Altintop.

 

8. Kolo toure (Manchester City)
bermain sebagai bek tengah untuk Manchester City di Liga Primer Inggris dan tim nasional Pantai Gading.




9. Ibrahim Afellay (Barcelona)
eorang pemain sepak bola kewarganegaraan Belanda yang beragama Islam. Keluarganya berasal dari Maroko. Ia sekarang memperkuat Barcelona. Ia berposisi sebagai pemain tengah (gelandang) atau penyerang. Ia juga memperkuat Belanda pada Piala Dunia FIFA 2010.



10. Abou Diaby (Arsenal)
pemain sepak bola profesional asal Perancis keturunan Pantai Gading yang bermain sebagai gelandang di Arsenal dan tim nasional Perancis.

 

11. Sulley Ali muntari (AC MILAN)
pemain sepak bola asal Ghana yang bermain sebagai gelandang untuk A.C. Milan (dipinjam dari Internazionale) di Serie A dan tim nasional Ghana.Muntari memperkuat Ghana sejak bulan Mei 2002. Ia sudah tampil 72 kali dan mencetak 17 gol untuk negaranya.




12. Seydou keita (Barcelona)
pesepakbola Malian yang bermain bersama FC Barcelona dan Timnas Malian. Dia bisa bermain sebagai pemain bertahan dan penyerang.

 

13. Hatem Ben Arfa (newcastle united)
seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Perancis yang bermain untuk klub Newcastle United pada posisi gelandang sayap, dia juga salah satu pemain yang di perhitungkan di newcastle united.



14. Eric Abidal (Barcelona)
Eric Abidal adalah salah satu pesepak bola dunia yang beragama Islam. Sejatinya, dia adalah seorang mualaf. Sang bintang memeluk agama Islam baru enam tahun terakhir. Terlahir di Lyon, Prancis, pada 11 September 1979, Abidal berasal dari keluarga imigran asal Afrika. Sebelumnya, Abidal merupakan seorang pemeluk agama Katolik.



15. Thierry Henry (New York Red Bulls)
Bagi Thierry Henry, Islam adalah sebuah pilihan. Karena itu ketika memutuskan berpindah keyakinan dan menjadi mualaf, dia merasa bahwa selalu sangat dekat dengan Islam.



16. Mahamadou Diarra (Fulham)
Amalan ajaran agama yang dianutnya merupakan sesuatu yang utama untuk dikerjakan. Demikian pula saat bulan suci Ramadan tiba. Puasa merupakan sesuatu yang wajib dilaksanakan bagi umat muslim. Inilah yang dilakukan Diarra.
  

17. Sami Khedira  (Real Madrid)
Khedira lahir dari orangtua Muslim keturunan Tunisia. Sejak kecil, eks pemain VfB Stuttgart ini memeluk agama Islam dan mendapat pendidikan Islami dari keluarganya. Sama seperti rekannya Mezut Ozil, Khedira juga tidak melakukan puasa Ramadhan secara penuh ketika La Liga Spanyol berlangsung.



18. Nuri Sahin (Real Madrid)
Sahin mengawali kiprahnya bersama Madrid di bulan Ramadan ketika La Liga Spanyol memasuki awal musim. Momen itu sekaligus menjadi puasa pertamanya di Negeri Matador. Dalam wawancara dengan harian Marca, pemain berusia 23 tahun itu menyatakan, sama sekali tidak canggung di klub barunya itu, termasuk soal ibadah.



19. Zlatan Ibrahimovic (PSG)
Dia tidak pernah secara resmi menjelaskan agama yang dianutnya. Namun ada satu petunjuk dari tato yang melekat di badannya, yang artinya, "Hanya Tuhan yang Bisa Menilai Saya."
Hal itu menunjukkan bahwa dia masih memendam rahasia terhadap ibadah yang dilakoninya terhadap ajaran yang dipercayainya. Namun, dalam suatu kesempatan ia mengakui kalau dirinya adalah seorang Muslim, meski bukan termasuk golongan taat. Seperti tidak berpuasa ketika bulan Ramadhan tiba.



20. Demba Ba (Chelsea)
Selain kemampuannya, Pardew terkesan dengan gaya hidup Ba. Sebagai seorang Muslim taat, kata dia, Ba sangat profesional dalam menjaga kondisi tubuh. Ba bahkan tidak pernah minum alkohol.

 

21. Frederic Kanoute (Sevilla)
Nama lengkapnya Frederic Oumar Kanoute, lahir di Sainte Foy le Lyon, Rhone, 2 September 1977. Meski lahir di Prancis, namun Kanoute membela timnas Mali di level internasional.Dari sekian banyak pemain muslim yang merumput di pentas La Liga (Spanyol), salah satunya adalah striker Mali, Frederic Kanoute. Tidak hanya memeluk agama Islam, namun Kanoute penganut Islam yang taat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar